Senin, 28 Oktober 2013

Cara mengatasi tidak ditemukan koneksi ala ane, 100% bisa

Blackberry (BBM) untuk Android telah diluncurkan kembali pada Selasa, 22 Oktober dini hari. Namun sejumlah beberapa pengguna Android dilaporkan belum bisa menikmati BBM di smartphone mereka karena tidak dapat terkoneksi dengan internet dan muncul perintah ”Tidak Ditemukan Koneksi”
Benar saja, pada kesempatan lalu saya mencoba menggunakan Samsung galaxy note  untuk menjalankan aplikasi tersebaut. Samsung galaxy note saya awalnya adalah ICS yg di root, yg kemudian saya upgrade ke OS Jelly Bean. setelah saya tahu bhawa BBM mulai bisa di install pada android dan iOS. maka saya penasaran ingin mencobanya. Ketika didownload BBM di Play Store  tidak ada hambatan. Selesai di instal, baru terjadi masalah. Ketika aplikasi ini mau di jalankan muncul perintah:
“Tidak Ditemukan koneksi,
Koneksi anda ke jaringan nirkabel telah dimatikan, pulihkan koneksi anda dan coba lagi”



Diketahui untuk menjalankan BBM untuk Android minimal menggunakan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Padahalcsecara spesifikasi telah memenuhi syarat, bahkan walaupun tidak saya upgrade memakai ODIN.
Saya mencoba untuk mengatasi masalah ini dengan mengganti ponsel tersebut dengan kartu SIM yang berbeda. Dari semula menggunakan Simpati beralih ke XL, tetap saja muncul perintah “tidak ditemukan koneksi……”. Sedangkan aplikasi lain seperti Line, Wechat berjalan mulus.
Apakah server BlackBerry kembali mengalami down? Mungkin saja. Antusias dan rasa penasaran para pengguna Android  membuat  overload pada server mereka seperti beberapa waktu lalu yang mengakibatkan penundaan aplikasi BBM diluncurkan. Akhirnya ketika praktikum kuliah, saya coba koneksikan Samsung Gal-not saya ke wi-fi di lab yg terkenal sangar, dab wulaaaaa....
saya berhasil.
jadi untuk teman-teman semua, coba manfaatkan hotspot untuk menjalankan BBM for Android kalian. karena masalah koneksi tidak ditemukan terjadi karena koneksi Provider SIM card yang mungkin sedang mengalami gangguan.

0 komentar:

Posting Komentar